Minggu, 01 Maret 2009

Susah Tidur Karena Sesuatu Lalu Tiba-tiba Teringat Pada Sesuatu Yang Lebih Bermutu

Entah itu kesenangan ataukah hal lain...yang jelas itu sesuatu yang membuat saya bingung.
Sungguh sesuatu yang belum saya pahami sampai saat ini.''Ketika DIA datang diriku seakan hilang''.Mata merah,pupil yang membesar dan mengecil,tubuh yang bergetar,hati yang panas,pikiran yang tak tentu arah,dan setiap detak jantung terasa seperti tusukan.
''HuUu...ADAKAH APOTEK YANG SEDIAIN OBAT BUAT HAL SEMACAM ITU...???..''
Yasudahlah yaa..lupakan saja hal itu..hheu..
Kita bicarakan hal yang lebih bermutu dari pada si DIA itu...^_^...hihi..
Hmm..saya akan memperkenalkan sesuatu yang mungkin anda juga sudah mengenalnya sebelumnya.

LDR atau Photo Resistor.LDR singkatan dari Light Defendent Resistor,yang dibuat dari lapisan semi konduktor seperti silicon,selenium dan elemen-elemen lain sejenisnya.Photo Resistor ini mempunyai sifat akan kurang tahanan atau resistansinya,apabila terdapat cahaya yang jatuh padanya dan akan naik tahanan atau resistansinya apabila intensitas cahaya berkurang.
Karena cahaya adalah suatu bentuk energi,maka apabila seberkas cahaya dikenakan pada LDR,elektron yang berada pada kulit terluar dari atom-atom tersebut akan menyebabkan pecahnya ikatan-ikatan koivalen yang mengakibatkan adanya perubahan jumlah elektron bebas.Yang juga menyebabkan nilai tahanan atau resistansi dari LDR akan berubah.
Makin banyak intensitas cahaya,maka semakin rendah resistansi atau tahanannya,dan akan sebaliknya apabila intensitas cahaya berkurang.
Mudah-mudahan hidup anda seperti LDR,semakin gelap semakin kuat ketahanan anda..haha..itupun kalau anda mau.^.^v

0 komentar:

Posting Komentar

Gudang IkkuChan © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute