Minggu, 14 Juni 2009

Resistor



Resistor adalah dua terminal yang memproduksi komponen elektronik yang tegangan nya di terminal yang proporsional dengan arus listrik melalui yang sesuai dengan hukum Ohm:

V = IR

Resistors adalah elemen jaringan listrik dan elektronik dan ada di mana-mana di sebagian besar peralatan elektronik praktis.Resistor dapat dibuat dari berbagai compounds dan film,serta daya tahan wire (kawat yang terbuat dari tinggi resistivity alloy,seperti nikel/chrome).

Karakteristik utama dari penghambat adalah perlawanan,maka toleransi dan daya nilai. Karakteristik lainnya termasuk koefisien suhu,kebisingan,dan inductance.Kurang dikenal adalah perlawanan kritis,nilai yang di bawah kuasa menghilangnya batas maksimum yang diizinkan saat ini mengalir,dan di atas batas yang diterapkan tegangan.Perlawanan kritis tergantung pada materi yang constituting hambat juga sebagai dimensi fisik,itu ditentukan oleh desain.

Resistor dapat diintegrasikan ke dalam sirkuit hibrida dan dicetak,serta sirkuit terpadu.Ukuran posisi dan lead (atau terminal) yang relevan dengan peralatan desaine.Resistor harus memiliki fisik yang cukup besar agar tidak terlalu panas ketika mereka dissipating daya.

0 komentar:

Posting Komentar

Gudang IkkuChan © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute