Kamis, 23 April 2009

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Menggunakan Komponen IC

Dalam penggunaan komponen IC harus diperhatikan beberapa hal sebagai berikut :
1.Pemasangan komponen IC harus menggunakan soket IC.Dalam pemasangan soket IC,komponen ICnya sebaiknya jangan terpasang (jangan terlalu menempel/merekat).Hal ini untuk memudahkan kita ketika akan melepaskan komponen IC dari rangkaian apabila terjadi masalah.
2.Jika pemasangan dilakukan tanpa menggunakan soket IC,maka gunakanlah solder yang tidak terlalu panas.Hal ini untuk menghindari terjadinya kerusakan IC yang disebabkan oleh temperatur yang terlalu panas.
3.Dalam pemasangan komponen IC jangan sampai terbalik penempatan kaki-kakinya pada bidang PCB.Hal ini untuk menghindari terjadinya peristiwa konsleting atau hal-hal lainnya yang tidak diinginkan.
4.Pemberian tegangan listrik harus sesuai dengan ketentuan.Hal ini untuk menghindari terjadinya kerusakan pada IC yang disebabkan oleh tegangan listrik yang terlalu berlebihan atau melampaui batas working voltage IC.
Apabila kita sudah melakukan hal-hal seperti diatas namun hasilnya NIHIL,itu berarti kegagalan kita tersebut adalah takdir.Tapi apapun yang terjadi,setidaknya kita telah mencoba.
Iya ga??..Iya dong...n.nv

Hidup Black Metal \m/

0 komentar:

Posting Komentar

Gudang IkkuChan © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute